Tuesday, July 2, 2013

tentang The Secret of Kells



Lagi-lagi kelas yang saya ikuti nonton film, dan animasi. Saya senang dengan animasi,hanya masalahnya dengan bahasa yang dipakai yaitu inggris. Jujur, bahasa Inggris saya jelek sekali, jadi saat menonton film menjadi sangat serius buat saya (menerjemahkannya,hahaaha). Yah, biarpun begitu sedikit-sedikit saya mengerti...
Film ini mengenai kepercayaan dan tantangannya dalam masa itu. The Book of Kells dalam animasi ini adalah  buku yang mengkisahkan kisah-kisah dari empat Injil Perjanjian Baru melalui gambar yang hidup.


Cerita dimulai dengan masa muda seorang anak Irlandia, Brendan yang percaya akan adanya keajaiban dari  the book of Aiden yang nanti setelah masa-masa sulit dan perantauan serta penantian yang panjang menjadi  the book of Kells. Ia anak yatim piatu yang tinggal dengan pamannya, Abbas Cellach, dan teman serta keluarganya. Cerita ini dimulai Brendan kecil di perkampungan mereka. Hari-hari mereka habiskan dengan pekerjaan melelahkan, membentengi dinding sekitar tempat itu dalam persiapan untuk menunggu serangan gerombolan Viking. 
Suatu hari, Bruder Aiden  tiba, dengan membawa buku yang karya hidupnya dan kucingnya Pangur Ban. Brendan pun terpikat dengan Aiden dan bukunya, dan mengambilkan tinta berharga yang hanya dapat berasal dari buah yang dikumpulkan dari hutan di luar tembok. Saat mengambil tinta itu ia bertemu dengan peri pelindung hutan Aisling yang kemudian menjadi temannya.

Film yang bagus menurut saya. ,membuat kita jadi mengikutinya sampai akhir karena pengemasannya yang cukup jenaka dan sederhana, dan menyadarkan saya lagi bahwa sudah  kodrat anak kecil adalah rasa ingin tahunya yang tinggi/ Hal itu ditunjukkan oleh Brendan dalam film ini.

No comments:

Post a Comment